Kamis, 03 Januari 2013

JOGJA KOTA PELAJAR dan BUDAYA


Yogyakarta atau Jogja adalah sebuah kota beserta merangkap sebagai ibukota peovinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kota Jogja terletak dipulau jawa yang berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Tengah dan berbatasan dengan samudra Hindia.
Kota Jogja sering disebut juga sebagai kota budaya dan pelajar.
Jogja kota pelajar???? Jogja disebut kota pelajar karena kualitas pendidikan di kota Jogja sudah terjamin kualitasnya.
 Kota Jogja disebut kota pelajar karena di daerah Jogja juga terdapat fasilitas sekolah dan universitas yang megah, berkualitas, terjamin mutunya dan sudah terakreditasi secara baik didunia pendidikan Indonesia. Sumber daya manusia kota Jogja pun sudah terbukti di dalam dunia pendidikan, karena sudah teruji dalam kualitas pendidikan, pendidikan kota Jogja sudah terbukti secara baik dan masuk dalam deretan terbaik dalam Indonesia.

 


 Tidak jarang Indonesia menduduki peringkat pertama dunia pendidikan di Indonesia oleh sebab itu sudah sepantasnya kota Jogja di juluki sebagai kota PELAJAR.
Budaya mungkin di Indonesia mungkin bermacam-macam dan beragam sekali di Indonesia. Mungkin salah satu budaya di Indonesia adalah budaya Jawa. Budaya tersebut masih sangat erat hubungannya dengan kota Jogja. Kota Jogja didalamnya terdapat budaya tarian tradisional, bahasa jawa “kromo alus”, tempat sangar budaya yang masih terjaga sampai saat ini dan terawat, sehingga masih bisa dilestarikan sampai saat ini. Tempat-tempat budaya juga masih banyak lagi dikota jogja, salah satunya adalah Kraton sebagai symbol budaya yang masih erat hubungannya dengan budaya tersebur sebagai ragam kebudayaan.. oleh sebab itu tidak salah lagi jika jogja disebut kota budaya karena kelestarian dan sampai saat ini bisa dinikmati serta dilaksanakan sebagai salah satu keistimewaannya.
Jogja memang sudah sepantasnya dijuluki sebagai kota pelajaar dan budaya,  majulah Jogja ku, jayalah Jogja ku, Jogja tetap ISTEMEWA…………….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar